Beberapa Fasilitas MWP Raib, Pelaku Akan Diproses Hukum

Maling ( ilustrasi)

Maling ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Beberapa fasilitas penunjang di Mataram Water Park (MWP) di kawasan Udayana ternyata sudah hilang. Saat ini dinas terkait masih melakukan inventarisir jumlah fasilitas yang hilang tersebut. Selain itu, pemerintah Kota Mataram akan melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Senin (03/2) di Mataram, Ia menyebutkan, fasilitas yang hilang di MWP tersebut seperti pompa air, besi konstruksi baja, atap spandek dan beberapa fasilitas lainnya. Pemerintah Kota Mataram baru mengetahui fasilitas yang hilang ini ketika melakukan gotong royong di MWP. Saat ini, Dinas PU belum mengetahui jumlah barang-barang yang hilang karena masih diinventarisir.

“Terbukti atau tidak terbukti harus dilapor ini kek kepolisian dulu. Pompa air, besi-besi konstruksi juga banyak yang hilang, atap spandek juga dicopot. Hari ini masih PU dan pertamanan masih melakukan invatarisir di lapangan. Baru kemarin pas kita turun gotong royong hari sabtu itu. Kan selama ini yang melakukan pengawasan adalah pertamanan dan kami mau tahu dulu kemana penjaganya selama ini,”terang Mahmuddin

Selama ini yang mengawasi MWP yaitu Dinas Pertamanan Kota Mataram, dan saat ini masih dalam penyelidikan. Pemerintah Kota Mataram sudah menugaskan dua penjaga di kawasan itu dan sedang dilakukan pembahasan terkait dengan persoalan tersebut.

Sementara itu, Wakil walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait yang menangani MWP seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pertamanan. Selain itu, barang yang hilang tersebut merupakan asset pemerintah Kota Mataram dan harus ada pertanggung jawaban.(ris/azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply