Puluhan Wartawan Nasional Promosikan Wisata NTB

Taman Mayura, salah satu destinasi wisata di Kota Mataram

Taman Mayura, salah satu destinasi wisata di Kota Mataram

Giri Menang (Global FM Lombok)-Sekitar 50 wartawan nasional dan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia ikut mempromosikan wisata NTB. Mereka datang ke Lombok sejak Rabu kemarin dan menginap di kawasan Senggigi, Lombok Barat (Lobar). Kedatangan puluhan media ini hasil kerjasama XL dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB. Diharapkan mereka bisa mempublikasi potensi wisata NTB sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung juga meningkat.

Bupati Lombok Barat H Zaini Arony kepada Global FM Lombok mengatakan, kunjungan wisatawan ke daerah ini akan meningkatkan devisa. Di Lombok Barat misalnya, wisatawan yang datang tahun 2014 kemarin sebanyak 374 ribu wisatawan. Mereka mampu mendatangkan devisa sebesar Rp 428 miliar bagi daerah. Devisa yang masuk dari kunjungan wisatawan diklaim lebih besar dari remintasi TKI asal Lombok Barat yang bekerja di luar negeri.

“ Lebih dari 50 orang insan pers se Indonesia hadir saat ini termasuk lokal, saya yakin XL akan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan sektor pariwisata. Karena disadari betul pemerintah kabupaten Lombok Barat dua sektor basis ini kita kembangkan. Kita sangat menyadari kalau sektor pariwisata ini aman dan yyman, dan betul-betul kondusif maka akan semakin besar kunjungan wisata yang akan datang kesini, dan setiap kunjungan wisata akan membawa devisa masuk ke daerah kita’” kata Bupati.

Sementara itu kepala Disbudpar Provinsi NTB Lalu Moh Faozal mengatakan, di provinsi NTB terdapat 11 destinasi utama yang tersebar di pulau Lombok dan Sumbawa. Diakuinya pariwisata NTB sedang berkembang, namun kendala yang dihadapi yaitu masih minimnya penerbangan langsung pasar wisata luar negeri menuju Lombok. Namun dengan adanya publikasi wisata dari media luar, diharapkan potensi wisata Lombok dan Sumbawa semakin dikenal oleh masyarakat.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply