Radio Global FM Lombok Gelar Evaluasi Dengar Pendapat dengan KPID NTB

Serah terima berita acara evaluasi dengar pendapat dari Ketua KPID NTB Sukri Aruman kepada Direktur Radio Global FM Lombok H Agus Talino

Serah terima berita acara evaluasi dengar pendapat dari Ketua KPID NTB Sukri Aruman kepada Direktur Radio Global FM Lombok H Agus Talino

Mataram (Global FM Lombok)-Radio Global FM Lombok menggelar kegiatan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB Jumat (20/2). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka proses perpanjangan izin penyelenggaraan penyiaran atau IPP tetap untuk lima tahun kedepan.

Dalam acara EDP tersebut hadir seluruh pimpinan dan anggota KPID NTB, pemohon yang dipimpin oleh direktur radio Global FM Lombok H Agus Talino serta empat orang narasumber. Beberapa narasumber diluar komisioner KPID yang hadir adalah praktisi penyiaran H Bochri Rahman, SH, Kadisbudpar Kota Mataram H Abdul Latif Najib, Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mataram Supriadi, SH, MH serta pejabat dari Dishubkominfo kota Mataram.

Ketua KPID NTB Sukri Aruman mengatakan, EDP ini merupakan proses yang wajib diikuti oleh pemohon izin penyiaran baik yang baru maupun perpanjangan. EDP ini kata Sukri cukup startegis untuk mengevaluasi kiprah radio Global FM Lombok  selama 12 tahun terakhir. Konsistensi radio Global terbukti dari beberapa penghargaan di ajang KPID Award yaitu sebagai program berita terbaik serta pemandu talkshow terbaik selama dua tahun berturut-turut.

“ Sepanjang catatan KPID NTB, radio Global FM merupakan salah satu radio yang konsisten dengan format siaran yaitu radio Berita Terkemuka di NTB. Tentu hari ini akan kembali dievaluasi dan diujui oleh komisioner dan empat orang narasumber” kata Sukri.

Dalam kesempatan itu, para narasumber banyak memberikan masukan dan evaluasi bagi program-program yang dimiliki oleh Global FM Lombok. H Bochri Rahman dan H Abdul Latif Najib misalnya meminta agar Global FM memperbanyak siaran religi atau dakwah serta memberi ruang yang cukup untuk siaran kebudayaan.

Sementara itu, komisioner KPID NTB Suhadah memberi saran agar radio membuat survey pendengar untuk mengukur dan mengevaluasi pendengar terhadap program-program siaran. Selain itu, perlu juga ada “citizen journalism”  yaitu dengan memberikan kesempatan kepada seluruh pendengar untuk menyampaikan berita terkini di radio Global.

Sedangkan komisioner KPID NTB Badrun AM memberi masukan agar lembaga penyiaran radio tetap kreatif dalam menyusun program siarannya sehingga tetap hadir di hati masyarakat. “ harus ada inovasi yang lebih dinamis dan mengukur jumlah pendengar dari tahun-ke tahun” katanya.

Sementara itu Direktur Radio Global FM Lombok, H Agus Talino mengatakan, EDP ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menerima saran dan masukan dari para narasumber bagi program-program radio Global FM Lombok kedepan. “ Bisnis radio adalah bisnis trust atau kepercayaan. Karena itu kami akan terus menjaga kepercayaan dari para pendengar” ujarnya.

Di bagian akhir kegiatan EDP, dilaksanakan penandatanganan serta serah terima berita acara evaluasi dengar pendapat dari Ketua KPID NTB Sukri Aruman kepada Direktur Radio Global FM Lombok H Agus Talino.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply