Maskapai Diminta Buka Penerbangan Langsung Lombok-Balikpapan

pesawat (ilustrasi)

pesawat (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Pemprov NTB meminta kepada maskapai penerbangan agar bisa membuka penerbangan langsung Lombok-Balikpapan, Kalimantan Timur. Disamping akan memberikan keuntungan bisnis bagi maskapai penerbangan, juga akan meningkatkan pembangunan di wilayah yang terkoneksi yaitu provinsi NTB dan provinsi Kalimantan Timur.

Asisten III Setda NTB H.Lalu Syafii kepada Global FM Lombok mengatakan, warga NTB yang tinggal di provinsi Kalimantan Timur sangat banyak. Mereka tinggal di Kalimantan karena program transmigrasi sejak tahun 1972 silam. Banyak juga warga NTB yang mencari kerja di Kalimantan sehingga membutuhkan transportasi udara yang baik.

“Kita sedang mendorong agar segera maskapai ini membuka penerbangan langsung BIL-Balikpapan. Karena secara fakta orang Kaltim yang berasal dari sini memang jumlahnya sangat besar. Baik itu tarnsmigrasi tahun 72, 73 besar-besaran bahkan sekarang sudah beranak pinak, bahkan mereka ada yang sudah jadi pejabat. “   kata Syafii.

Sebelumnya, direktur projek komersial maskapai Citilink Hans Nugroho mengungkapkan rasa ketertarikannya untuk mengkaji rute penerbangan langsung Lombok-Balikpapan. Rute ini akan dipertimbangkan mengingat banyak warga Kaltim yang berasal dari NTB. Begitu juga penerbangan langsung akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok. Saat ini Citilink telah melayani rute Lombok-Bandung reguler setiap hari. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply