Gubernur NTB: Perayaan Valentine Day Jadikan Remaja Cengeng

valentine day ( ilustrasi)

valentine day ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi meminta agar semua warga NTB, khususnya para pelajar dan remaja tak turut merayakan acara valentine day yang akan jatuh pada malam 14 Februari nanti.  Menurutnya, acara valentine day tak akan membawa manfaat apapun bagi para pelajar, namun sebaliknya, malah akan membuat pelajar menjadi cengeng dan putus asa.

Hal itu dikatakan gubernur kepada Global FM Lombok, Jum’at (13/02) di Mataram. Ia mengatakan, tak semua budaya yang berkembang di masyarakat bagus untuk diadopsi. Menurutnya bangsa Indonesia, memiliki identitas budaya serta agama yang telah dituangkan ke dalam trisakti. Sementara valentins, dari latar belakangnya kata gubernur tak mencerminkan  nilai-nilai tersebut.

“ Menurut saya valentin’s ini tak ada manfaat apapun. Dari backround nya juga bukan sesuatu yang menciptakan optimisme, percaya diri, semangat, keberanian. Tapi malah itu mengajarkan kecengengan dan keputusasaan dan kemudian bahkan ada hal-hal yang tak baik. Tradisi yang tak baik itu, pada saat yang bersamaan dengan hari valentins”, kata gubernur Jum’at (13/02.)

Dilanjutkan gubernur, jika berbicara tentang kasih sayang seperti yang banyak kalangan klaim tentang valentine, itu bisa dilakukan setiap harinya. Baik itu kepada orang tua, keluarga, sahabat dan masyarakat lainnya. Tak mesti melalui perayaan valentine yang mengandung hal yang tak baik bagi para remaja. Sehingga menurutnya itu harus dijauhi. (irs/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply