NTB Siap Bangun Asrama Mahasiswa di Kaltim

Pertemun media asal NTB dengan warga Lombok di Kaltim

Pertemun media asal NTB dengan warga Lombok di Kaltim

Mataram (Global FM Lombok)-Pemprov NTB mengaku siap memfasilitasi warga dan mahasiswa asal NTB yang belajar di Kalimantan Timur (Kaltim). Adanya aspirasi dari warga NTB di Kaltim agar membangun asrama mahasiswa di kota Samarinda, ditanggapi positif oleh pemprov NTB.

Asisten III bidang administrasi umum dan kesra Pemprov NTB H.L Syafii kepada Global FM Lombok, Rabu (11/2) mengatakan, asrama mahasiswa NTB di luar daerah sudah banyak yang berdiri seperti di kota Malang, Jogja, Surabaya maupun Bandung. Karena itu jika ada usulan dari mahasiswa atau warga NTB di Kaltim untuk membangun asrama akan segera ditindaklanjuti.

“Pemerintah NTB dari dulu sudah bertekad memfasilitasi semua kepentingan generasi muda, terbukti di Malang di Jogja, di Surabaya dan Bandung sudah dibuatkan asrama. Kelau sekarang dipandang itu penting, kita bangunkan tahun depan. Sekarang ini tidak ada yang lama-lama prosesnya, begitu cepat asalkan sesuai dengan prosedur.” Kata Syafii.

Sementara itu, ketua DPRD NTB Umar Said mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan asrama mahasiswa di Kaltim. Bahkan jika dimungkinkan, alokasi anggaran untuk pembangunan itu diberikan pada APBD Perubahan 2015 ini. “ Kita akan mendukung apalagi ini menyangkut hajat hidup masyarakat dan generasi muda. Jika menghendaki di perubahan, kita eksekusi di perubahan. “ katanya.

Sebelumnya, Dr Saipul Hamdi, warga NTB yang menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Kaltim  mengatakan,  warga NTB terutama asal Lombok yang tinggal di provinsi Kaltim berjumlah sekitar 70 ribu jiwa. Banyak warga NTB yang menempuh pendidikan di Kota Samarinda. Karena itu warga NTB di kaltim berharap agar pemerintah provinsi NTB mau membangun asrama mahasiswa untuk membantu dan menfasilitasi mahasiswa asal NTB di Kaltim.

Saipul mengatakan, rencana kedepan, asrama mahasiswa NTB di Samarinda akan diintegrasikan dengan pondok pesantren untuk mendidik pemuda-pemuda asal NTB yang kini bermukim di Kaltim.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply