Rencana Direlokasi, Pedagang Pasar ACC Datangi Kantor Walikota Mataram

Saah satu sudut pasar di Mataram

Saah satu sudut pasar di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Beberapa perwakilan pedagang di pasar ACC Ampenan mendatangi kantor walikota Mataram guna mempertanyakan rencana pemerintah Kota Mataram yang akan memindahkan para pedagang. Karena kawasan yang akan dijadikan sebagai tempat berjualan tersebut belum refresentatif.

Wakil walikota Mataram H. Mohan Roliskana kepada Global FM Lombok Selasa (02/10) usai menerima kedatangan para pedagang mengatakan, rencana penataan para pedagang memang akan direalisasikan namun tidak dalam waktu dekat. Direncanakan para pedagang akan dipindah ke lantai II yang ada di pasar tersebut. Pemindahan dilakukan agar lahan parkir yang ada di pasar ACC Ampenan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Karena selama ini para pedagang banyak yang berjualan di area parkir sehingga kendaraan tradisional parkir dibahu jalan sementara jalan di pasar tersebut cukup sempit dan mengakibatkan macet.

“Pemerintah Kota memang punya rencana untuk melakukan pembenahan disitu, penataan di pasar ACC. Salah satu langkahnya adalah rencana merelokasi pedagang yang memanfaatkan areal parkir yang ada di bawah untuk dijadikan sebagai, dimanfaatkan secara maksimal menjadi lahan parkir itu rencana. Mungkin terlalu bersemangat petugas pasarnya sehingga terlalu cepat mensosialisasikan dan menimbulkan reaksi dari pedagang. Mereka tidak masalah dipindah karena memang kondisi di lantai II itu belum tertata dengan baik,”katanya

Mohan mengakui, kondisi lantai II di pasar ACC tersebut belum refresentatif karena rencana penataan itu tidak akan direalisasikan saat ini. Sementara petugas pasar dinilai terlalu cepat mensosialisasikan rencana penataan para pedagang sehingga menimbulkan aksi pro kontra dari para pedagang.

Sementara dari pertemuan tersebut, para pedagang setuju untuk dipindah ke lantai II dengan syarat tempat yang disediakan harus ditata ulang. Selain itu, pemerintah Kota Mataram juga berencana menjadikan pasar ACC menjadi pasar percontohan pasar higenis. Namun saat ini pemerintah Kota Mataram belum menganggarkan secara khusus penataan pasar itu.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply