Jelang Kongres PAN di Bali, Amien Rais Kumpulkan Kader Pendukung Zulkifli di Mataram

Amien Rais saat memasuki hotel tempat konsolidasi di Mataram

Amien Rais saat memasuki hotel tempat konsolidasi di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Menjelang kegiatan kongres PAN ke IV di Bali tanggal 28 Februari mendatang, dua calon ketua umum PAN yaitu Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan saling berebut dukungan dari pengurus DPW dan DPD se Indonesia. Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais datang ke Mataram sejak Sabtu lalu guna mengumpulkan para pengurus PAN didaerah agar mendukung Zulkifli Hasan pada kongres mendatang.

Amien Rais kepada Global FM Lombok Minggu (8/2) mengatakan, meski kedua calon ketua umum memiliki pendukung yang berbeda-beda, namun dia yakin PAN tidak akan terbelah. Menurutnya tidak akan ada PAN tandingan menjelang kongres ini. Justru langkah Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan yang melakukan koordinasi dengan para pengurus didaerah dinilai sebagai upaya yang demokratis untuk meraih kemenangan.

“Saya yakin dua kandidat yang maju masing-masing memiliki pendukung. Ratta Rajasa dan Zulkifli Hasan mereka melakukan koordinasi, meyakinkan para kader di daerah-daerah untuk mendapatkan suara sebanyak mungkin. Saya sebagai ketua MPP mengatakan, itu demokrasi yang benar. Jadi menjual gagasan, menjual ide seperti perlombaan, komptesi namun tetap dalam koridor kekeluargaan. Saya tidak yakin akan ada PAN tandingan, PAN versi A dan B” kata Amien.

Sebagai pendiri partai dia berpesan agar ketua umum PAN yang terpilih nanti tidak menerapkan kebijakan balas dendam kepada kubu yang berlawanan. Kelompok pemenang tidak boleh menduduki semua posisi jabatan strategis di partai, namun mereka harus merangkul pihak yang kalah.

Dalam kegiatan konsolidasi PAN di Mataram ini, sebanyak 18 provinsi di Indonesia Timur hadir memberikan dukungan ke Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan mengklaim telah mendapat dukungan sekitar 165 suara dari total 275 suara yang diperebutkan pada kongres PAN di Bali nanti. Disaat yang bersamaan, Hatta Rajasa sendiri mengumpulkan para pengurus PAN di kota Manado. Salah satu pengurus PAN di NTB yang berada di kubu Hatta adalah sekretaris DPW PAN NTB Ali Achmad. Sementara ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar bersama seluruh ketua DPD se NTB diklaim solid mendukung Zulkifli Hasan (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply