Citilink Buka Rute Lombok-Bandung Mulai 12 Februari

jajaran Citilink saat memberikan keterangan di Mataram

jajaran Citilink saat memberikan keterangan di Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Maskapai penerbangan Citilink mulai tanggal 12 Februari besok akan membuka rute baru yaitu dari BIL-Bandung. Penerbangan ke Bandung-Lombok dan sebaliknya akan dilayani setiap hari oleh pesawat Citilink jenis Airbus A320.  Citilink mendorong perluasan konektivitas NTB dengan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia untuk pengembangan di segala bidang termasuk di bidang pariwisata dan UKM.

Direktur Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho di Mataram, Selasa (10/2) mengatakan, penerbangan Lombok-Bandung menjadikan Citilink sebagai satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan tersebut. Kehadiran Citilink di Lombok kini melengkapi penerbangan Surabaya –Lombok yang sudah lebih dulu diterbangi secara reguler dua setiap hari .

“Lombok adalah salah satu strategi perluasan rute Citilink. Lombok cukup interesting karena ada potensi yang cukup besar dan menjadi the next Denpasar dan termasuk top ten industri pariwisata,”

Potensi besar yang dilihat di Lombok diantaranya, NTB memiliki angka pertumbuhan wisatawan yang cukup baik. Didukung potensi wisata yang sangat beragam, terlebih dengan target  2 juta wisatawan tahun 2015 sehingga pembukaan rute baru dinilai mampu memberi andil terhadap pertumbuhan angka kunjungan wisatawan.

Selain itu, kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) skala nasional dan internasional sudah banyak dilaksanakan didaerah ini. Bahkan indutri kecil dan menengahnya sudah cukup berkembang.

“Dengan hadirnya Citilink warga Bandung dan Lombok bisa saling bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas industri pariwisata. NTB tidak lagi sekedar mengandalkan objek wisata, tetapi juga mengarah pada menciptakan kegiatan- kegiatan berskala nasional,” demikian ditambahkan.

Hingga tahun 2014, pertumbuhan penumpang Citilink sudah mencapai 8 juta dan ditarget akan mencapai 11,2 juta tahun 2015 ini. Melayani sebanyak 39 rute di Indonesia. Menghubungkan 23 kota dengan 200 penerbangan sehari, Citilink mengandalkan pesawat Airbus A.320 dengan jumlah pesawat sebanyak 33 pesawat akan menjadi 37 unit hingga akhir 2015 ini.

Setelah Bandung-Lombok, saat ini sedang digagas untuk membuka rute baru, Lombok-Balikpanan Kalimantan Timur . Potensi besar yang dilihatnya adalah jumlah transmigran dari NTB yang sudah cukup banyak didaerah penghasil sawit dan batu bara itu.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply