Terkesan Mati Suri, Forum Lalu Lintas Akan Digeliatkan Kembali

lalu lintas

lalu lintas

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah provinsi NTB akan mendorong berjalannya fungsi dan peran Forum Lalu Lintas NTB yang selama ini terkesan hidup segan mati tak mau. Upaya menghidupkan kembali forum lalu lintas yang terdiri dari semua unsur stakeholder dan akademisi ini lantaran desakan dari pemerintah Australia melalui program Inisiatif Infrastruktur Indonesia (Indi). Program itu, untuk peningkatan infrastruktur jalan di dalam daerah.

Demikian dikatakan Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekda NTB, I Gusti Bagus Sugiharta kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, forum lalu lintas ini sebenarnya telah terbentuk sekitar tahun 2009 lalu namun geliatnya belum terlalu aktif. Ia mengatakan, tugas dan fungsi tim ini untuk memantau kegiatan di dalam transportasi. Jika ada keluhan masyarakat dan lainnya akan dibahas oleh forum itu.

“Sebetulnya forum lalu lintas ini sudah lama ada, cuman dia hidup enggan mati tak mau. Setelah ada program indi kita coba melontarkan. Forum lalu lintas ini, semua persoalan yang ada terkait transportasi, kondisi infrastruktur jalan untuk aman dan nyamannya itu bisa dipantau oleh forum lalu lintas dan dibahas oleh forum lalu lintas, itu yang barangkali yang didorong oleh Indi dan itu sudah berjalan”, katanya.

Dilanjutkan, persoalan jalan itu nantinya akan dicarikan solusi oleh forum lalu lintas melalui keputusan gubernur. Dicontohkannya gangguan tersebut seperti adat nyongkolan di Lombok yang selama ini kerap kali mengganggu arus transportasi. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply