Warga Lombok di Kaltim Inginkan Penerbangan Langsung ke BIL

Samarinda (Global FM Lombok)-Warga asal Lombok yang tinggal di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)menghendaki adanya penerbangan langsung dari Bandara Muhammad Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Selama ini penerbangan dari Lombok menuju Balikpapan dan sebaliknya  harus transit di bandara Juanda Surabaya.

pesawat (ilustrasi)

pesawat (ilustrasi)

Warga Lombok di Kaltim membentuk sebuah wadah yang bernama Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL). Para pengurus KKSL dan para tokoh adat Lombok di Kaltim menyuarakan pentingnya konektifitas secara langsung antara Kaltim dan Lombok.

Alimudin, salah seorang pengurus KKSL dalam acara ramah tamah dengan belasan media asal NTB di Samarinda Selasa (3/1) malam kemarin mengatakan, jika ada penerbangan langsung menuju Lombok, hal itu akan menjadi pendorong kemajuan kedua wilayah. Wisatawan asal Kaltim diprediksi akan meningkat datang ke Lombok.

Menurutnya, warga Kaltim lebih cenderung berlibur ke Lombok. Namun yang sering menjadi kendala adalah waktu tempuh dari Kaltim ke Lombok yang mencapai sekitar 12 jam.

Sementara itu, sekretaris Dinas Perhubungan provinsi Kaltim M Rizal mengatakan, penerbangan langsung Balikpapan – Lombok sangat diharapkan. Konektifitas kedua wilayah akan memberikan keuntungan yang besar termasuk dalam bidang pariwisata dan sektor usaha.

“Rata-rata warga Kaltim suka berlibur ke NTB, namun harus mampir ke Bali dulu karena tidak ada penerbangan langsung. Nanti kita minta ke menteri ( perhubungan) agar penerbangan bisa langsung” kata Rizal.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply