Penumpang Garuda Tujuan Lombok Terlantar di Juanda

garuda-tergelincir lombok

garuda-tergelincir lombok (tribunnews.com)

Surabaya (Global FM Lombok)-Puluhan penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA364 jurusan Surabaya – Lombok terlantar di Bandara Juanda Surabaya. Terlantarnya penumpang Garuda ini lantaran masih ditutupnya Bandara Internasional Lombok (BIL) akibat insiden tergelincirnya pesawat Garuda rute Denpasar – Lombok Selasa (3/2) kemarin pukul 17.55 Wita.

Juru bicara PT Angkasa Pura I BIL Desmi Indrajaya kepada Global FM Lombok Rabu (4/2) melalui pesan singkatnya mengatakan, sepertinya operasional BIL akan dibuka Kamis besok karena saat ini masih dilakukan penarikan badan pesawat. Meski demikian, informasi yang disampaikan oleh staf Garuda di counter bandara Juanda mengatakan, pesawat Garuda tujuan Lombok yang seharusnya berangkat pukul 12.20 menjadi 16.15 Wita.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) provinsi NTB Agung Hartono mengatakan, saat ini evakuasi badan pesawat sedang dilakukan oleh tim. Evakuasi menggunakan delapan unit mobil khusus yang didatangkan dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Agung juga belum bisa memastikan kapan BIL dibuka kembali karena operasional bandara tersebut tergantung dari hasil evakuasi badan pesawat Garuda yang tergelincir kemarin. Akibat penutupan BIL, beberapa penerbangan dibatalkan seperti Citilink rute Lombok-Denpasar dan Air Asia rute Lombok-Kuala Lumpur.

Sebagaimana diketahui, pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 7040 jenis pesawat ATR 72-600 PK-GA Grute Denpasar-Lombok tergelincir di BIL. Roda pesawat tersebut keluar dari landasan pacu sekitar 15 meter selatan shoulder. Pesawat yang dipiloti oleh Richard Willems tersebut membawa 28 orang penumpang dewasa dan satu bayi.  Dalam insiden tersebut, semua penumpang dinyatakan selamat.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply