Pembangunan Jalan Pinggir Pantai, Akan Habiskan Triliunan

Kepala Dinas PU Kota Mataram Mahmuddin Tura saat memimpin rapat

Kepala Dinas PU Kota Mataram Mahmuddin Tura saat memimpin rapat

Mataram (Global FM Lombok)-Rencana pemerintah Kota Mataram untuk membangun jalan di pinggir pantai masih dalam proses tender analisis dampak lingkungan (amdal). Diperkirakan pembangunan jalan di pinggir pantai tersebut akan membutuhkan dana triliunan rupiah yang bersumber dari pemerintah pusat.

Demikian disampikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, proses untuk amdal tersebut sekitar enam bulan dan langsung pada pembuatan Detail Engineering Design (DED). Selain itu, ia belum bisa memastikan dimulainya pembangunan proyek tersebut karena masih banyak proses administrasi yang akan dilakukan.

Mahmuddin menyebutkan, panjang jalan di peisir pantai kota Mataram yaitu sekitar 8 sampai 9 Km. Namun panjang ini tergantung dari Amdal karena akan ada masukan dari masyarakat, akademisi dan para tokoh lainnya. Menurutnya, jalan di pinggir pantai akan didesain seperti flyover karena dengan konstruksi seperti itu akan lebih awet dan lebih kokoh terhadap ancaman gelombang laut.

Proyek pembangunan jalan di pinggir pantai, pemerintah Kota Mataram hanya menyiapkan anggaran untuk proses Amdal, karena pembuatan DED akan dibiayai oleh Balai Jalan Nasional (BJN).(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply