Diisi Pejabat Non Job, Gubernur NTB Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Daerah

Gubernur NTB menyalami pejabat yang baru dilantik

Gubernur NTB menyalami pejabat yang baru dilantik

Mataram (Global FM Lombok)Pemprov NTB kini memiliki sebuah tim yang baru bernama tim gubernur untuk percepatan pembangunan. Menariknya, tim percepatan ini diisi oleh lima orang pejabat yang semuanya sudah non job. Mereka diangkat melalui surat keputusan gubernur yang ditetapkan tanggal 27 Januari 2015.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kepada Global FM Lombok Rabu (28/1) mengatakan, tim ini sengajadibentuk untuk memberikan kajian, masukan secara khusus bagaimana agar seluruh sektor pembangunan terjadi percepatan. Kelima pimpinan dan anggota tim percepatan pembangunan ini adalah Lalu Imam Maliki, Arsyad Abdul Gani, Mohammad Ali Syahdan, Rachmad Radjendi dan Desak Putu Yuliastini.

“ Ini lima orang ini birokrat yang sangat professional, beliau-beliau ini orang-orang yang pernah menempati posisi-posisi yang beragam di lebih dari satu eselon II. Kita harapkan dengan pengalaman itu bisa kemudian melihat dan membantu apa-apa yang kemdian bisa terjadi percepatan.Kalau ini dia akan lebih operasional karena dia akan bisa berkoordinasi juga dengan seluruh Dinas-Dinas yang ada dan bisa membnatu Gubernur untuk mencari aspek-aspek untuk menciptakan percepatan.” Kata gubernur.

 Gubernur mengatakan, tim prcepatan pembangunan semacam ini diterapkan juga di DKI Jakarta sehingga program pemerintahan bisa berjalan lebih cepat. Menurutnya, dalam visi misi pemerintahan NTB, aspek percepatan itu harus terus dijaga. Jangan sampai kemudian program birokrasi terjebak dalam rutinitas. “Tim ini disipakan untuk bisa menggali, mencari dan memastikan percepatan bisa seluruh sektor itu terjadi.” Ujarnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply