Kongres IV, PAN NTB Dukung Zulkifli Atau Hatta?

Lalu Teguh Juangsa Putra

Lalu Teguh Juangsa Putra

Mataram (Global FM Lombok)-Partai Amanat Nasional (PAN) NTB bersiap mengikuti kongres ke IV PAN yang akan digelar di Bali tanggal 28 Februari – 2 Maret 2015 mendatang. Namun beberapa pengurus PAN masih bungkam soal jagoan yang akan didukung pada kongres mendatang apakah akan mengarahkan dukungannya ke Zulkifli Hasan atau ke calon petahana Hatta Rajasa.

Plt Ketua DPD PAN Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Lalu Teguh Juangsa Putra kepada Global FM Lombok Selasa ( 27/1) mengatakan, PAN NTB berada dalam satu barisan atau kompak untuk mendukung calon ketua umum yang terbaik. Menurutnya, jika nantinya Zulkifli terpilih sebagai ketua umum PAN, Hatta Rajasa akan diberikan posisi baru sebagai Majelis Pertimbangan Partai (MPP) menggantikan Amien Rais. Namun, ketua umum PAN belum diketahui sampai kongres digelar.

Dia mengatakan, provinsi NTB memiki 12 suara untuk menentukan pilihan pada kongres mendatang. Suara tersebut dimiliki oleh 10 ketua DPD PAN kabupaten kota se NTB serta dua suara untuk ketua dan sekretaris DPW PAN.

Sementara itu wakil ketua DPW PAN NTB M Hadi Sulthon memastikan, PAN NTB solid menjelang kegiatan kongres di Bali. Menurutnya, sejauh ini belum diputuskan PAN NTB akan merapat ke kubu yang mana, namun ada saatnya nanti kita sampaikan secara jelas.” Dalam waktu dekat ini akan segera tentukan” ujar sekretaris Komisi III DPRD NTB ini.

Sebagaimana diketahui, ada dua calon yang mengerucut untuk menjadi calon ketua umum PAN periode mendatang yaitu Hatta Rajasa sebagai calon petahana serta Zulkifli Hasan yang kini duduk sebagai ketua MPR. Ketua MPP Amien Rais dikabarkan sudah memberi restu kepada Zilkifli untuk memimpin PAN, meski demikian banyak pimpinan DPW dan DPW terutama di Sumatera masih mendukung Hatta.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply