PDIP Jaring Balon Kepala Daerah, Hasil Survey Menentukan

Sekretaris DPD PDIP NTB H.M Husni Djibril

Sekretaris DPD PDIP NTB H.M Husni Djibril

Mataram (Global FM Lombok)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada di enam kabupaten kota di NTB pada bulan Desember mendatang. Figur yang akan mecalonkan diri melalui PDIP terbuka untuk kalangan kader maupun non kader.

Sekretaris DPD PDIP NTB H.M Husni Djibril kepada Global FM Lombok mengatakan, ada beberapa mekanisme yang akan dijalankan untuk menjaring balon kepala daerah, misalnya melalui survey. Hasil survey akan menentukan pencalonan seorang figure tertentu. Nama-nama balon kepala daerah akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Dia menegaskan, PDIP tidak mengenal istilah mahar dalam politik karena sangat berisiko terhadap calon yang diusung. Terlebih berdasarkan Perppu terbaru, bagi calon kepala daerah yang terbukti bermain uang, akan di diskualifikasi secara langsung.

Husni Djibril mengatakan, pihaknya akan berhati-hati dalam mengusung calon kepala daerah terutama dari kalangan non kader. Karena berdasarkan pengalaman, ada beberapa kepala daerah yang didukung PDIP, namun setelah berhasil terpilih tidak memiliki andil terhadap parpol banteng moncong putih ini.

Menurut Husni, akan diagadakan tes psikologi bagi calon kepala daerah yang maju dari PDIP. Tes ini dinilai penting untuk mengukur kemampuan balon kepala daerah dalam memimpin masyarakatnya. Pola ini sudah lama diterapkan PDIP terhadap calon anggota dewan dari PDIP.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply