Dikpora Kota Mataram Jamin, Penerapan Dua Kurikulum Tidak Akan Ganggu Pelaksanaan UN

kurikulum 2013

kurikulum 2013

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram menjamin pelaksanaan dua kurikulum di sekolah tidak akan mengganggu pelaksaan Ujian Nasional (UN) nanti. Saat ini semua sekolah sudah melakukan persiapan terutama dalam hal mendata jumlah siswa yang akan mengikuti UN.

Demikian disampaikan kepala Dinas Dikpora Kota Mataram H. Ruslan Effendi kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, sampai saat ini pemerintah pusat belum memberikan keterangan yang lebih jauh terkait rencana penghapusan UN tersebut. Sementara Dinas Dikpora Kota Mataram mengharapkan pemerintah pusat tetap menyelanggarakan UN.

Jika pelaksanaan UN tetap dijalankan maka pemerintah pusat akan membuat dua macam soal yaitu soal UN untuk sekolah dengan kurikulum 2006 dan UN untuk sekolah kurikulum 2013. Perbedaan penerapan kurikulum ini dinilai tidak akan menyulitkan siswa dalam mengikuti UN, karena masing-masing kurikulum sudah mempunyai soal yang berbeda.

Selain itu, Ruslan menjamin penerapan dua kurikulum ini tidak akan membuat siswa baru akan memilih sekolah sesuai dengan kurikulum yang diminatinya. Karena kurikulum 2013 menuntut siswa untuk bisa lebih aktif, sementara berbeda dengan pelaksanaan kurikulum 2006 atau KTSP.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply