Pilkada KLU, Najmul Akhyar Klaim Masih Solid Bersama Syarifudin

Pilkada oleh DPRD ( foto; skalanews.com)

Pilkada oleh DPRD ( foto; skalanews.com)

Mataram (Global FM Lombok)-Bakal calon bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Najmul Akhyar mengaku masih solid berpasangan dengan Syarifudin. Meski demikian, dia memiliki rencana kedua jika nanti pilkada hanya akan memilih calon bupati saja, tanpa system paket seperti pola sebelumnya. Najmul juga optimis sejumlah parpol yang sudah berkomitmen mendukung paket Najmul-Syarif akan tetap memberikan dukungan kepadanya.

Najmul Akhyar kepada Global FM Lombok Kamis (22/1) mengatakan, dalam aturan Pilkada itu belum diketahui apakah wakil kepala daerah berasal dari PNS senior atau non PNS. Masalahnya, draf Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pilkada yang sudah disahkan oleh DPR kemungkinan masih akan dilakukan revisi.

“Jadi kita taat pada undang-undang, Insya Allah koalisi masih tetap solid, apapun keputusan pemerintah kedepan apakah (wakilnya-red) dari PNS atau non PNS, perkembangan ini akan terus kami bicarakan dengan koalisi. Langkah A, langkah B sudah siap” katanya.

Dia mengatakan, apapun bunyi aturan dalam Pilkada harus diikuti karena tidak boleh ada kebuntuan politik saat aturan berubah. Najmul mengaku masih terus aktif berkomunikasi dengan beberapa parpol koalisi pendukung Najmul – Syarif seperti Gerindra, PDIP, Hanura, PPP, PBB, PAN, termasuk PKB. “Komitmen kami, saya bersama pak Syarif, ini komitmen awal yang tidak boleh saling mengingkari.” Katanya.

Najmul Akhyar kini masih menjabat sebagai wakil Bupati KLU mendampingi Djohan Sjamsu. Namun pasangan ini pacah kongsi sehingga mereka siap bertarung dalam Pilkada serentak yang akan digelar akhir tahun ini. Sementara Syarifudin adalah kader muda Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai ketua komisi II DPRD NTB(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply