Efisiensi APBD, Anggaran Pemprov NTB Mulai Disisir

Sekda NTB M Nur

Sekda NTB M Nur

Mataram (Global FM Lombok)-Intruksi gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi untuk melakukan penghematan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) NTB 2015 sebesar 20 persen, mulai ditindaklanjuti. Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang dikoordinir oleh Sekretaris daerah (Sekda) NTB, H. Muhamad Nur telah melakukan penyisiran dan hitung-hitungan kembali belanja rutin pemerintah daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Sekda NTB, H. Muhammad Nur kepada Global FM Lombok, Kamis (22/01) di kantor gubernur NTB. Dikatakan Sekda, intruksi gubernur atas penghematan 20 persen itu, akan dialihkan untuk pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan. Dengan demikian, APBD bukan lagi belanja pegawai, melainkan belanja pemerintah.

“Beliau mengarahkan saya selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan penyisiran, penghematan dan efisiensi dan ketepatan program itu agar menukik pada indikator kinerja. Hasil 20 persen itu kalau nanti kita temukan kan lagi sedang diproses. Kemudian sebagai tindak lanjutnya, saya sudah mengkoordinir biro keuangan dan timnya yang lain untuk memulai melakukan penyisiran dimana itu. Hitung-hitung kembali lah”, katanya.

Dilanjutkan Sekda, dirinya selaku tim TAPD NTB telah mengkoordinir Biro Keuangan dalam melakukan penyisiran. Adapun intruksi gubernur tentang penghematan itu telah disampaikan langsung kepada seluruh kepala SKPD lingkup pemprov NTB beberapa waktu lalu. Belanja rutin yang akan dihemat tersebut, diantaranya adalah belanja hibah, perjalanan dinas, belanja pemeliharaan, pembelian alat tulis kantor, dan dana bansos. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply