Wagub: Calo TKI Harus Diberantas

Wakil Gubernur NTB M Amin

Wakil Gubernur NTB M Amin

Mataram (Global FM Lombok)-Wakil gubernur NTB H.M. Amin meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) NTB terus memberantas aktifitas percaloan yang marak terjadi di Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) NTB. Menurutnya, sangat lucu ketika LTSP yang dihajatkan mencegah praktek percaloan namun malah sebaliknya. Terkait hal itu, ia mengatakan epektifitas LTSP dalam mencegah percaloan akan dievaluasi.

Hal itu dikatakan wakil gubernur NTB, H. M. Amin kepada Global FM Lombok, di Mataram. Ia mengatakan, keberadaan LTSP akan dievalusi untuk mengetahui sejauh mana kinerja dan perannya dalam memberantas percaloan ini. Menurutnya, jika percaloan masih terjadi berarti ada yang tak beres dengan LTSP.

“Tidak boleh lagi ada itu, saya kira harus diberantas jangan sampai ada itu. Satu pintu kok malah banyak pintu lain. Makanya dinas yang terkait harus benar-benar lakukan pengawasan disitu dan nanti kita ini dievalusi. Berapa itu yang berkembang itu kalau benar terjadi ini benar-benar memprihatinkan. Justru itu salah satunya ingin memberantas itu kok bisa itu tumbuh subur lagi itu gimana”, katanya.

Selain itu, menurutnya sosialisasi kepada para calon TKI terkait dampak menggunakan jasa calo harus disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat. Menurutnya, siapapun oknum yang bermain dalam aktifitas percaloan baik pegawai LTSP maupun yang lain tidak boleh dibiarkan. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply