Redam Aktifitas Percaloan di LTSP, Sat Pol PP NTB Turunkan Tim

Kasat Pol PP NTB Ibnu Salim

Kasat Pol PP NTB Ibnu Salim

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk meredam aktifitas percaloan di Lembaga Terpadu Satu Pintu (LTSP) NTB, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) NTB beserta aparat kepolisian turunkan tim langsung ke LTSP.  Tim Sat Pol PP bersama polisi akan akan berjaga secara berkelanjutan untuk meminimalisir aktifitas percaloan terhadap pelayanan para calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) NTB yang akan mengurus paspor atau Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) nya.

Hal itu dikatakan Kepala Sat Pol PP NTB, Ibnu Salim kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB. Ia mengatakan, tim yang berasal dari Sat Pol PP sendiri akan standbay di LTSP minimal dua orang. Namun, dalam kondisi tertentu tim akan ditambah sesuai dengan kebutuhan. Ketika ada ditemukan indikasi aktifitas percaloan, pihaknya akan langsung mengamankan dan menyerahkannya kepada aparat berwajib.

“Kita akan membantu dan mem back-up pengamanan disana, nanti kita akan tugaskan secara piket pengamanan disana sesuai dengan kebutuhan dari LTSP itu. Tadinya sipatnya priodik itu pas ada pelayanan. Karena dari Disnakertrans juga kalau untuk pelayanan-pelayanan tidak dalam jumlah besar itu sudah ada pengamanan dalamnya. Tapi kalau memang tenaga pengamanan dalamnya kurang, Sat Pol PP akan menugaskan personil”, katanya.

Dilanjutkan Ibnu, pengamanan LTSP tersebut telah dirapatkan bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), polisi dan instansi terkait lainnya dalam pembagian tugas. Sementara itu, tim akan mulai bertugas dalam beberapa hari kedepan. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply