Perbaikan Jalan Rusak di By Pass BIL Dialokasikan Sekitar Rp 62 Milyar

BY Pass BIL

BY Pass BIL

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTB Dwi Sugianto mengatakan, pemerintah provinsi (pemprov) NTB akan mulai memperbaiki sejumlah ruas jalan di By Pass Bandara International Lombok (BIL) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang telah retak dan bergelombang. Perbaikan jalan yang telah dibangun lima tahun silam ini sepanjang tujuh kilo meter dengan alokasi anggaran sekitar Rp 62 Milyar.

Hal itu disampaikan kepala PU NTB Dwi Sugianto kepada Global FM Lombok Senin (12/01) di kantor gubernur NTB. Ia mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan dimulai dari jalan patung sapi Gerung Lombok barat sampai wilayah Kabupaten Loteng yang sudah mulai mengalami kerusakan parah. Rencananya, jalan itu akan diperbaiki sekaligus diperhalus.

“Ya kalau untuk akses pertama yang telah dimulai dibangun sejak 2007  kemarin, saat ini memang akan diperbaiki nanti akan dileyer lagi yaitu mulai dari patung sapi sampai khususnya ruas bagian utara yang  bergelombang yang kiri atau kanan yang tidak bisa dilihat karena arahnya darimana. Itu disedikan kurang lebih sampai Rp 62 Milyar untuk memperbaiki”,katanya.

Menurut Dwi, kerusakan beberapa ruas jalan di By Pass BIL tersebut dinilai wajar karena jalan itu telah memasuki usia sekitar lima tahun. Untuk itu, menurutnya kualitas jalan itu akan ditingkatkan kembali. Ia mengatakan, pemerintah pusat juga sudah menyetujui perbaikan dan alokasi anggaran perbaikan jalan itu. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply