Khusus Kepala SKPD, Gubernur Kembali Gelar Tes Urine Mendadak

Seluruh pejabat pemprov NTB jalani tes urin mendadak

Seluruh pejabat pemprov NTB jalani tes urin mendadak

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur provinsi NTB TGH. M. Zainul Majdi kembali menggelar tes urine secara mendadak untuk memastikan pejabat lingkup pemerintah provinsi (pemprov) NTB bersih dari narkoba. Kali ini, tes urine mendadak digelar khusus bagi para Kepala SKPD setelah sekitar lima bulan lalu menggelar hal serupa bagi seluruh pejabat atau PNS lingkup pemprov NTB.

Tes urine mendadak yang hanya diketahui gubernur dan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB ini, berlangsung usai rapat tertutup gebernur NTB dengan seluruh kepala SKPD, Senin (12/01) dengan agenda pembahasan pembangunan NTB tahun 2015 di kantor gebernur NTB.

Kepada Global FM Lombok, gubernur usai pagelaran tes urine tersebut mengatakan, tidak akan ada toleransi bagi kepala SKPD yang terbukti memakai narkoba.  Pejabat yang bersangkutan akan langsung dicopot dari jabatannya dan akan diproses hukum. Dikatakannya bahwa tes urine ini digelar karena telah memasuki awal tahun. Ia juga berharap agar seluruh kepala SKPD lingkup pemprov NTB tak ada yang terbukti menggunakan narkoba.

“Saya harapkan teman-teman konsisten pada arah kita menjadi teladan bagi masyarakat, jauh dari konsumsi barang-barang terlarang  untuk pembangunan daerah. Itu sangat jelas kalau memang penggunaan penyalahgunaan narkoba tidak ada toleransi. Jadi proses hukum akan berlaku dan dari jabatan struktural ya akan dilepas dari jabatan struktural dan peraturan kedisiplinan PNS juga akan berlaku bagi yang bersangkutan”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNN NTB, Mufthi Jusnir menyampaikan bahwa  hasil dari tes urine ini akan dilaporkan kepada gubernur dan media pada Selasa (13/01) besok. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply