Lakukan Penyegaran, Dikpora Kota Mataram Akan Geser Kepala Sekolah

Muatsi jabatan ( ilustrasi)

Muatsi jabatan ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram akan memutasi sebagian besar kepala sekolah di Kota Mataram. Nama-nama kepala sekolah yang akan dimutasi sudah diajukan kepada walikota Mataram H. Ahyar Abduh namun belum mendapatkan persetujuan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram H. Ruslan Effendi kepada Global FM Lombok Rabu (1/7) di Mataram. Ia mengatakan, mutasi yang akan dilakukan untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mataram. Selain itu, beberapa kepala sekolah sudah masuk masa pensiun dan berada di luar negeri.

“Draf sudah ada tapi kan belum disetujui masih rahasia, mutasi besar sudah. Tidak ada unsur politik murni untuk kepentingan pendidikan dan meningkatkan kualitas kinerja. Ada beberapa kepala sekolah yang pensiun, ada yang keluar negeri dan perlu dig anti. Kepala sekolah di kota Mataram ini maksimal semua,”katanya

Ruslan tidak mau menyebutkan berapa jumlah kepala sekolah yang akan dimutasi karena belum mendapatkan persetujuan dari pimpinan daerah. Ia mengklaim tidak ada kepentingan politik dalam mutasi yang akan dilakukan pada bulan Januari ini.

Dirincikan jumlah sekolah di Kota Mataram yaitu untuk SD sebanyak 146 sekolah, SMP 24 sekolah, SMA sebanyak delapan sekolah dan SMK sebanyak sembilan sekolah. Mutasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini tidak akan menggeser semua kepala sekolah, namun hanya menyasar beberapa kepala sekolah.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply