Serinata Dorong Kader Muda Pimpin Golkar NTB

mantan Gubernur NTB Lalu Serinata

mantan Gubernur NTB Lalu Serinata

Mataram (Global FM Lombok)-Mantan ketua DPD Golkar NTB H.L Serinata mendorong kader-kader yang muda untuk maju dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar NTB yang akan digelar tahun depan. Menurutnya, gagasan agar kader muda memimpin partai beringin telah disuarakan pada saat dia menjabat ketua Golkar lima tahun yang lalu.
Serinata kepada Global FM Lombok Jumat (19/12) mengatakan, kreteria usia muda untuk memimpin Golkar yaitu usia 50 tahun ke bawah. Selain itu mantan Gubernur NTB ini juga menyarankan agar ketua Golkar nantinya tidak rangkap jabatan sebagai kepala daerah. Masalahnya jabatan kepala daerah memiliki kesibukan yang cukup tinggi sehingga untuk mengurus parpol menjadi kurang focus.
“Keadaan pejabat-pejabat kita demikian sibuk sehingga sebaiknya dipisahkan. Kalau sudah jadi bupati ya bupati sajalah, lepas ke kader yang lain. Itu sebabnya saya dari dulu waktu jadi ketua itu kan wartawan tanya bagaimana kedepannya ? kedepan saya bilang harus dipegang oleh yang muda. Saya bilang saya ini pejabat daur ulang sudah pensiun masih jadi ketua Golkar. Besok harus yang muda-muda” ujarnya.
Sebagaimana diketahui Partai Golkar NTB segera akan menggelar Musda untuk memilih ketua yang baru. Pascaditetapkannya ketua DPD Golkar NTB Zaini Arony sebagai tersangka oleh KPK, isu akan majunya beberapa calon ketua dalam Musda semakin mencuat. Beberapa nama kader yang dikabarkan akan maju diantaranya Bupati Loteng H Suhaili FT, Walikota Mataram H Ahyar Abduh dan lain-lainnya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply