Rektor Unram Segera Umumkan Empat Wakil Rektor dan Lima Dekan

Prof Sunarphi

Prof Sunarphi

Mataram (Global FM Lombok)-Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof H Sunarphi segera mengumumkan nama-nama wakil rektor dan dekan. Sebanyak empat wakil rektor dan lima dekan fakultas di Unram bakal berganti tanggal 24 Desember nanti. Namun beberapa muka lama mendaftar kembali di jabatan wakil rektor dan dekan fakultas, sehingga pejabat baru Unram untuk empat tahun kedepan merupakan kombinasi muka lama dan baru.

Hal itu disampaikan Rektor Unram Prof Sunarphi kepada Global FM Lombok. Dia mengatakan, ada lima dekan yang habis masa jabatannya bulan ini yaitu dekan fakultas hukum, fakultas ekonomi, fakultas pertanian, fakultas peternakan dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Dari sembilan posisi yang diperebutkan itu, jumlah dosen yang mendaftar sebagai wakil rektor dan dekan mencapai 24 orang.

Dalam merekrut calon wakil rektor dan dekan fakultas, Sunarphi membentuk tim ahli yang memeriksa program kerja dan portofolio pendaftar. Tim ahli yang terdiri dari delapan orang itu diberikan keleluasaan untuk melakukan penilaian tanpa adanya intervensi dari rektor.

“ Tim bekerja seiang malam, pesan saya kepada tim saya ingin bapak ibu melakukan penilaian sebebs-bebasnya. Tidak usaha ada intervensi dari siapapun. Pokoknya lakukan penilaian sebebas-bebasnya sesuai dengan kreteria yang sudah ditetapkan. Ini adalah masa-masa yang sulit bagi saya menentukan dan mencari seorang dari teman-teman baik yang kita miliki” katanya.

Sunarphi mengklaim, nama-nama wakil rektor dan dekan fakultas yang baru sudah berada di kantongnya, namun dia enggan menyebutkan nama-nama pejabat baru tersebut. Ada tiga tahapan yang sudah dilakukan untuk mencari wakil rektor dan dekan fakultas yang baru yatu tahapanseleksi administrasi, kemudian seleksi portopolio dan seleksi berdasarkan hasil fit and proper test. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply