Bawaslu Jamin tak Ada Titipan Dalam Rekrutmen Anggota Panwaslu

Anggota Bawaslu NTB Syamsudin

Anggota Bawaslu NTB Syamsudin

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi NTB menjamin tidak ada titip menitip orang dalam proses rekrutmen anggota panwaslu kabupaten kota. Saat ini proses rekrutmen anggota panwaslu untuk enam kabupaten kota ditangani oleh tim seleksi (timsel). Namun anggota Bawaslu NTB nantinya akan menentukan tiga orang dari enam calon yang disodorkan oleh timsel.

Anggota Bawaslu Provinsi NTB Syamsudin Jumat (19/12) mengatakan, pihaknya sejauh ini belum pernah menerima titipan dari pihak-pihak tertentu yang akan berkompetisi dalam pilkada kabupaten kota. Dia mengatakan, Bawaslu NTB akan memilih anggota panwaslu yang memiliki kapasitas dalam melakukan pengawasan pilkada.

“ Kamipun sudah sepakat untuk memegang aturan itu. Jangan ada titipan A, titipan C untuk melalolsokan seseorang. Kalaupun ada (titipan) saya akan katakana itu urusan Timsel. Kalau dia bisa berjuang untuk lolos di Timsel, nanti kita tunggu di enam besar” kata Syamsudin.

Adapun tahapan rekrutmen calon anggota panwaslu kabupaten kota dari tanggal 19-21 Desember ini adalah tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon. Jika ada tanggapan dari masyarakat terhadap calon yang lolos administrasi, hal itu akan menjadi pertimbangan timsel. Adapun pengumuman dan penyampaian hasil seleksi akan dilaksanakan tanggal 7 Januari mendatang.

Untuk diketahui, timsel hanya melakukan seleksi terhadap calon anggota panwaslu di enam kabupaten kota yang akan menggelar pilkada tahun depan yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply