Tahun Depan, Investor Tiongkok Akan Bangun Kereta Gantung di Rinjani

Bupati Loteng Suhaili FT SH

Bupati Loteng Suhaili FT SH

Praya (Global FM Lombok)-Tahun 2015 mendatang, direncanakan investor asal Tiongkok akan membangun sarana transportasi kereta gantung dari kawasan Aik Berik menuju Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Saat ini, master plan dari rencana itu sudah selesai dilakukan sehingga pembangunan bisa dimulai pada tahun depan. Selain menjadi salah satu pemicu pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Lombok Tengah, diprediksikan kereta gantung itu akan banyak memberikan multiplayer effect bagi Loteng.

Demikian disampaikan Bupati Loteng, Suhaili FT dalam acara peresmian pembangunan Hortipark di Desa Karang Sidemen Kacamatan Batu Kliang Utara Kabupaten Lombok Tengah Sabtu (13/12). Ia mengatakan, salah satu multiplayer effect dari keberadaan kereta gantung tersebut, bisa mempermudah transportasi masyarakat. Pasalanya, dalam satu jam, kereta gantung itu bisa mengangkut sebanyak 300 penumpang untuk di bawa ke Segara Anak.

“Salah satu cita-cita dan ihtiar yang sudah kami mulai sekarang ini yaitu mudah-mudahan dalam tahun 2015 ini ada investor dari cina yang rencananya akan membangun sarana transportasi untuk bisa memcapai Segara Anak. InsyaAllah dan sekarang master plannya sudah selesai. Kami akan membangun mulai dari sebelah utara HGU ini yaitu kereta gantung menuju ke segara anak. Sehingga dengan demikian ini akan bisa kita harapkan menjadi pemacu pertumbuhan beberapa sarana prasarana atau usaha”, katanya.

Dilanjutkan Suhaili, salah satu keunggulan dari kereta gantung itu juga akan bisa mengangkut sampah yang selama ini sering menumpuk di Gunung Rinjani, sehingga kesan Rinjani yang kotor bisa dihilangkan. Terkait dengan itu, ia meminta arahan kepada gubernur NTB TGH.M. Zainul Majdi agar rencana pembangunan kereta gantung itu sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku. (irs)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Salsa Black Ant16 December 2014, 11:27 at 11:27 am

    Bukan jalan pintas menuju rinjani.tpi jln pintas untuk para birokrat untuk korupsiiii

Leave a Reply