Road Map Reformasi Birokrasi Tiga Pemerintah Daerah Diluncurkan

Road Map Reformasi Birokrasi Diluncurkan

Road Map Reformasi Birokrasi Diluncurkan

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Provinsi NTB, Kota Mataram dan pemerintah Kabupaten Sumbawa resmi meluncurkan road map atau peta jalan reformasi birokrasi. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Gubernur NTB Rabu (10/12) malam. Grand design dan roadmap reformasi birokrasi merupakan induk dan peta jalan untuk mewujudkan tata kekola pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi.

Hadir dalam peluncuran road map reformasi birokrasi itu antara lain Sekda NTB M Nur, Sekda Kota Mataram Lalu Makmur Said, Sekda Kabupaten Sumbawa H Rasyidi, Koordinator AIPD atau Program Kemitraan Indonesia dan Australia NTB Anja Wijaya dan tim leader Kemitraan Rizal Malik.

Menurut Sekda NTB, M Nur, road map reformasi birokrasi mengarah pada delapan area perubahan yaitu di bidang organisasi, tata laksana, perundang-undangan, sumberdaya aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan public serta pola pikir dan budaya kerja.

“Tujuan kita dalam reformasi birokrasi itu tidaklah banyak-banyak banget. Diantaranya memastikan terwujudnya pelayanan yang cepat, terbuka dan bisa bertanggung jawab.Yang kedua, terbangunnya pemerintahan yang baik” kata Sekda.

Dalam dokumen road map reformasi birokrasi itu ditegaskan, salah satu upaya untuk mewujudkan visi pemprov NTB itu adalah melanjutkan ikhtiar reformasi birokrasi yang bersih dan melayani, penegakan hukum yang berkeadilan dan memantapkan stabilitas keamanan. Untuk menggerakkan mesin reformasi birokrasi di NTB, sebanyak 36 organisasi perangkat daerah dibentuk dengan didukung oleh tujuh ribu lebih orang pegawai.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply