Reformasi Birokrasi, Kota Mataram Terapkan Layanan Berbasis Teknologi Informasi

Sekda Kota Mataram H. L Makmur Said

Sekda Kota Mataram H. L Makmur Said

Global FM Lombok (Mataram)-Kota Mataram masuk dalam pilot project road map atau peta jalan reformasi birokrasi bersama dengan Pemprov NTB dan Kabupaten Sumbawa. Pemerintah kota Mataram menargetkan, semua aspek yang menyangkut pelayanan public akan tuntas tahun 2018 mendatang. Saat ini sudah mulai diterapkan pelayanan public berbasis teknologi informasi.

Menurut Sekda Kota Mataram Lalu Makmur Said nantinya warga bisa mengakses pelayanan public melalui Smartphone atau telepon pintar. Salah satu upaya reformasi birokrasi di kota Mataram kata Sekda, adanya badan pelayanan perizinan terpadu. Badan ini merupakan gabungan dari seluruh SKPD terkait perizinan. Pola ini diterapkan untuk pelayanan yang terbuka, murah, tepat, efektif dan efisien.

“Restrukturisasi organisasi, kami membentuk pelayanan perizinan terpadu. Ini yang merupakan gabungan dari seluruh SKPD pelayanan kita gabungkan sekarang. Ini kita harapkan sekarang ada pelayanan yang terbuka kemudian murah, tepat, efektif dan efisien. Yang kedua kita perbaiki IT, dengan system IT ini kita harapkan pelayanan kita akan semakin cepat dan sangat efisien” kata Lalu Makmur Kamis (11/12)

Dalam dokumen road map reformasi birokrasi pemkot Mataram disebutkan bahwa pada tahun 2014 sampai 2018 akan difokuskan pada penyusunan dokumen, pengembangan serta implementasinya. Program ini akan melibatkan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaran pemerintah daerah dengan nilai anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 126 miliar lebih. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply