Hanya Rp. 8 Juta, Anggaran Pengadaan Buku di Mataram Masih Sangat Minim

Mataram (Global FM Lombok )-Anggaran untuk pengadaan buku di perpusatakaan Kota Mataram, NTB masih sangat minim yaitu sekitar Rp. 8 juta pada APBD 2015 mendatang. Sehingga untuk program pengadaan buku, perpustakaan Kota Mataram meminta bantuan kepada perpustakaan nasional.

Demikian disampaikan kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram Ririn Yuniarti. Ia berh

buku

buku

arap agar anggaran untuk pengadaan buku ditingkatkan oleh tim anggaran. Sementara untuk pengadaan jenis-jenis koleksi buku, pihak perpustakaan harus mengevaluasi saran dari para pengunjung.

“Kalau ini sedikit saja, tahun depan bukan puluhan hanya delapan juta. Makanya nanti di rolling istilahnya, di TBM (Taman Baca Masyarakat) ini segini, tapi nanti di rolling sehingga semuanya dapat. Solusinya seperti itu” kata Ririn Yuniarti Kamis (12/11).

Menurutnya, bantuan buku yang diberikan oleh perpustakaan nasional biasanya melalui perpustakaan provinsi NTB, sehingga perpustakaan Kota Mataram menunggu pihak provinsi untuk menidistribusikannya.

Meski koleksi buku yang dimiliki perpustakaan Kota Mataram cukup terbatas, namun banyak para pengunjung yang mengharapkan perpustakaan Kota Mataram beroperasi sampai sore hari.

Permasalahan yang dihadapi pihak perpustakaan yaitu, tenaga operasional yang dimiliki perpustakaan masih terbatas serta anggaran yang akan digunakan untuk biaya operasional belum ada. Karena saat ini perpustakaan Kota Mataram beroperasi sampai jam 2 siang, sesuai dengan jam kerja pemerintah Kota Mataram.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply