Dukcapil Kota Mataram Akan Berikan Pelayanan Melalui Sistem Online

mobil dukcapil ( ilustrasi)

mobil dukcapil ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram akan memaksimalkan mobil operasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mobil operasional untuk melayani warga idealnya sebanyak dua unit, namun sampai saat ini mobil operasional yang dimiliki baru satu unit.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Mataram H. Ridwan kepada Global FM Lombok Rabu (12/03) di Mataram. Ia mengatakan, untuk pengadaan mobil operasional itu pihaknya sudah mengajukan proposal kepada pemerintah provinsi NTB.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan satu unit mobil operasional tersebut cukup besar yaitu sebesar Rp.600 juta. Karena mobil operasional itu dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk melayani pembuatan data kependudukan melalui system online.

Berdasarkan aturan, pemerintah daerah diharapkan lebih aktif turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, satu unit mobil operasional yang dimiliki saat ini cukup efektif memberikan pelayanan. Di dalam satu kelurahan misalnya, kendaraan tersebut stand by selama dua hari untuk pengurusan data kependudukan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply