Fasilitas Umum Diruang Publik kota Mataram Masih Jauh Dari Standar

Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana

Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana

Mataram (Global FM Lombok) –Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana memantau beberapa ruang publik yang cukup ramai dikunjungi Selasa (12/02) pagi. Dari hasil pantauannya ditemukan banyak fasilitas umum seperti toilet umum yang tidak sesuai standar dan bahkan tidak disediakan sama sekali.

Mohan Roliskana mengatakan, perlu ditempatkan petugas khusus untuk mengelola fasilitas umum tersebut. Masalah ini sudah di komunikasikan dengan dinas terkait seperti Dinas Pertamanan Kota Mataram untuk segera mengambil tindakan.

“ Khusus di tempat-tempat ruang terbuka kita kok fasilitas umumnya tidak ada. Kalaupun ada itu kotor sekali. Saya minta dibuatkan toilet umum yang benar-benar bersih dan higienis” kata Mohan Selasa (12/02).

Nantinya semua ruang publik yang ada di Kota Mataram akan dibuatkan fasilitas umum yang bersih. Karena fasilitas umum yang ada di taman Loang Baloq Tanjung Karang misalnya sangat kotor. Selain itu tidak ada petugas khusus untuk menjaga area tersebut.

Dinas Pertamanan berencana menggandeng pihak swasta untuk menangani fasilitas umum tersebut. Terkait dengan hal itu wakil walikota meminta agar segera dilakukan kajian.

Sementara terkait dengan fasilitas umum yang mobile seperti toilet berjalan, menurutnya tidak pernah konsisten dalam hal pemeliharaan dan pemanfaatannya. Sehingga hal itu terkesan hanya untuk menjalankan program kerja saja tanpa ada pemeliharaan.(azm/ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply