Andy Hadianto Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua KONI NTB

M Nur Haedin, Kasdiono dan Andy Hadianto berjabat tangan

M Nur Haedin, Kasdiono dan Andy Hadianto berjabat tangan

Mataram (Global FM Lombok) –Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprovlub) KONI NTB di Hotel Santika Mataram, Senin (1/12) kemarin akhirnya menetapkan nama Andy Hadianto sebagai Ketua Umum KONI NTB menggantikan ketua sebelumnya, H. MNS. Kasdiono SH. Andy dipilih secara aklamasi setelah calon ketua KONI NTB, M. Nur Haedin S. Sos mengundurkan diri paska pemilihan ketua umum KONI NTB.

Musorprovlub KONI NTB itu awalnya berlangsung secara demokratis. Pimpinan Sidang Musorprovlub KONI NTB, Mufti Murad, yang didampingi empat anggota sidang, Yuhasmin, M. Iqbal, Anang Zulkarnain dan Hadi Bukhari memberikan kewenangan kepada 55 anggota KONI NTB untuk menggunakan hak suara dalam acara pemilihan Ketua Umum KONI NTB itu.

Dalam proses pemilihan penjaringan bakal calon ketua, pimpinan sidang memanggil satu-persatu anggota KONI NTB untuk mengajukan nama bakal calon Ketua Umum KONI NTB. Hingga akhirnya muncul dua nama figur Bakal Calon Ketua Umum KONI NTB, Andy Hadianto SH dan M. Nur Haedin Sos.

Sayangnya pemilihan Ketua Umum KONI NTB itu hanya berlangsung sampai tahap penjaringan bakal calon. Pasalnya M. Nur Haedin yang kalah jumlah dukungan dari cabor harus mengakhiri pencalonannya sebagai ketua KONI NTB.

“Tadi kita sudah melakukan pembicaraan, dan saya harus menyudahi pencalonan ini. Mohon pada pengurus cabor yang sudah mendukung saya untuk legowo. Kita harus utamakan persahabatan, karena persahabatan adalah warisan terdepan. Dan kita akan melakukan perubahan dalam berorganisasi, kita hentikan ketertutupan publikasi anggaran,” ucap Edo.

Untuk diketahui pada tahapan penjaringan calon ketua umum KONI NTB itu Andy Hadianto mendapat dukungan 35 suara dari anggota KONI NTB, sementara itu M. Nur Haedin mendapat dukungan 20 suara. Musorprovlub yang dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Zainul Majdi juga dihadiri Mantan Ketua Umum KONI NTB, H. MNS. Kasdiono SH dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat, Arianto. (fan/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply