Oktober, Remitansi TKI NTB Meningkat Jadi 125 Miliar

Kepala BPS NTB Wahyudin saat menggelar ekspose

Kepala BPS NTB Wahyudin saat menggelar eksposeglobal fm lombok,

Mataram ( Global FM Lombok)-Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB, jumlah remitansi atau kiriman uang TKI di luar negeri ke NTB pada bulan Oktober mencapai Rp 125 miliar. Angka ini meningkat dari bulan Agustus dan September yang masing-masing berjumlah 101 dan 120 miliar rupiah.

Kepala BPS Provinsi NTB Wahyudin dalam eksposenya Senin (1/12) siang mengatakan, dari Januari hingga Oktober 2014, jumlah remitansi TKI NTB sebesar Rp 1,1 triliun. Data remitansi dihimpun dari Bank Indonesia dan kantor Pos Mataram.

“ Sampai dengan bulan Oktober 2014 jumlah remitansi yang kita terima di NTB itu 1,168 triliun rupiah. Pada bulan Oktober 2014 kita mendapatkan remitansi sebesar 125 miliar lebih. Kalau rata-rata sebesar itu , ya mash ada tambahan sekitar 250 miliar sehingga sekitar 1,4 trililin remitan selama 2014” kata Wahyudin Senin (1/12).

Adapun negara asal penyumbang remitansi terbesar tahun ini yaitu dari negara Saudi Arabia sebesar Rp 155 miliar. Selanjutnya negara penyumbang remintansi kedua yaitu Malaysia sebesar Rp 12 miliar dan Uni Emirat Arab sebesar Rp 9,5 miliar.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply