Musorprovlub KONI Resmi Digelar, Diharapkan Junjung Tinggi Sportifitas

Lambang KONI

Lambang KONI

Mataram (Global FM Lombok)-Pemilihan ketua umum KONI NTB melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) resmi digelar pada Senin (01/12) ini. Sebanyak 56 pengurus KONI yang memiliki hak suara hadir untuk memilih dua kandidat yang akan maju untuk mencalonkan diri menjadi ketua umum KONI NTB. Kedua calon itu yakni Andy Hadianto yang menjabat sebagai pelaksana tugas ketua KONI NTB dan Muhammad Nur Haedin yang merupakan salah satu pengurus KONI NTB.

Gubernur provinsi NTB, TGH.M. Zainul Majdi saat membuka acara Musorprovlub tersebut meminta agar kegiatan tersebutu untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menurut gubenur, ironis jika bidang olahraga yang sejatinya selalu mempromosikan nilai-nilai sportifitas harus terkontaminasi oleh nilai yang bertentangan. Seperti saling menjatuhkan, manipulasi data dan saling menghujat antar satu dengan yang lainnya.

“Saya ingin sampaikan bahwa karakteristik dari insan olahraga itu adalah menjunjung tinggi sportifitas. Musyawarah provinsi luar biasa ini menjadi suatu ajang dimana para insan olahraga harus menjunjung tinggi sportifitas. Manipulasi, rekayasa, saling menghujat, saling menjatuhkan itu adalah praktik yang tidak pernah dikenal sebenarnya di dalam dunia olahraga. Biarlah mungkin itu di sektor lain yang kita lihat, tapi olahraga yang dijadikan sebagi bidang kesukarelaan mari kita jaga ”, tegasnya.

Pasca KONI NTB ditinggalkan MNS Kasdiono yang kini berkonsentrasi sebagai anggota DPRD NTB, KONI NTB menggelar Musorprovlub. Gubernur mengatakan, dibawah kepemimpinan MNS Kasdiono, KONI NTB telah menorehkan banyak prestasi, baik dalam multi even maupu single even. Terakhir pada saat PON ke 18 di Riau, dimana NTB berhasil menyabet 11 medali emas, lima medali perak dan delapan medali perunggu. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply