Dikpora Kota Mataram Harapkan Pemerintah Pusat Segera Evaluasi Kurikulum 2013

kurikulum 2013

kurikulum 2013

Mataram (Global FM Lombok)-Sampai saat ini masih ada sekolah di Kota Mataram yang belum mendapatkan buku paket kurikulum 2013 baik untuk guru maupun siswa. Sementara terkait rencana pemerintahan Jokowi-JK yang akan mengevaluasi kurikulum 2013 ini, Dikpora kota Mataram mengharapkan agar rencana itu segera direalisasikan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram H. Ruslan Effendi kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengharapkan, jika kesimpulan dari evaluasi yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap penerapan kurikulum 2013 ini akan direvisi maka harus segera dilakukan.

Ia mengakui guru mengalami kesulitan dalam penerapan kurikulum 2013 ini terutama dalam memberikan penilain kepada siswa. Masalahnya penilain yang diberikan tidak lagi memberikan angka seperti pola sebelumnya, namun dengan cara mendiskripsikan.

Sampai saat ini, buku pegangan guru muapun siswa terlengakp dikota Mataram kalau di bandingkan dengan daerah lain. Tetapi dibeberapa sekolah masih kurang dan itu bisa diatasi oleh kepala sekolah. Kita harapkan segera dilakukan evaluasi itu, segera ada tindakan yang diambil oleh yang berwenangan . kalau kesimpulannya harus direvisi yang segera supaya tidak terlalu jauh kita melangkah,”harapnya

Menurut Ruslan, buku pegangan untuk guru dan siswa di Kota Mataram diklaim paling lengkap jika dibandingkan dengan kabupten kota lainnya di NTB. Sementara terkait kekurangan buku paket, setiap kepala sekolah menggunakan dana yang ada untuk melengkapinya. Ia meminta kepada semua guru untuk menerapkan kurikulum 2013 dengan maksimal. Namun jika nanti kurikulum ini akan diganti maka pemerintah siap memberikan pelatihan kembali.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply