Tunggakan Raskin di NTB Terisa Rp 600 Juta

Raskin ( ilustrasi)

Raskin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Sejumlaah Kabupaten Kota di NTB masih menunggak pembayaran beras miskin (raskin) dengan nilai Rp 600 juta. Jumlah itu berkurang dalam minggu ini dari total sisa tunggakan sebesar Rp 1,2 Milyar pada pekan sebelumnya. Tunggakan raskin tersebut, merupakan tunggakan pembayaran raskin tahun 2014 ini yang masih belum bisa tertagih seluruhnya. Adapun Kabupaten Kota yang masih memiliki jumlah tunggakan terbesar adalah Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Bulog Divre NTB, M. Sugit Tedjo Mulyono kepada Global FM Lombok Jum’at (28/11) di kantor gubernur NTB. Kepala Bulog Divre NTB yang baru ini mengatakan, semua Kabupaten Kota di NTB kecuali Kabupaten Bima dan Dompu menunggak pembayaran raskin. Dengan sudah minimnya tunggakan pembayaran raskin itu, ia berharap sisa pembayaran tunggakan akan terus lancar.

“Itu rata-rata. Lombok Tengah masih, Lombok Timur masih tapi udah sekitar 600 lah mudah-mudahan hari ini bisa kurang lagi sisanya dari 1,2 di masing-masing. Paling banyak di Lombok Timur. Tapi mudah-mudahan hari ini sudah berkurang. Ini akumulasi tahun 2014 saja karena kita selesai tiap tahun”, ujarnya.

Dia mengatakan, seiring dengan semakin berkurangnya tunggakan raskin, distribusi raskin akan kembali lancar kepada Kabupaten Kota tanpa adanya pemberhentian distribusi. Ia sendiri tidak bisa memastikan kendala apa yang dihadapi pemerintah Kabupaten Kota sehingga masih belum menyelesaikan tunggakan raskinnya hingga saat ini. Namun, ia berharap agar tunggakan itu terbayarkan sepenuhnya dalam waktu dekat ini. (ris/irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply