Pengumuman Kelulusan CPNS Pemprov NTB Diundur

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sedang meninjau pelaksanaan tes CPNS beberapa waktu lalu

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi sedang meninjau pelaksanaan tes CPNS beberapa waktu lalu

Mataram (Global FM Lombok)-Pengumuman hasil seleksi atau kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) NTB diundur. Awalnya, pengumuman kelulusan itu direncanakan akan digelar satu minggu pasca pelaksanaan tes seleksi yang telah berakhir pada 18 November 2014 lalu. Namun, berdasarkan kesepakatan dengan pemerintah Kabupaten Kota se NTB, pengemuman kelulusan tes CPNS direncankan akan dilakuan secara serentak pada tanggal yang belum ditentukan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKD Diklat)NTB Hariadi Widiatmoko kepada Global FM Lombok Jum’at (28/11) di Mataram. Ia mengatakan, pelaksanaan tes seleksi CPNS Pemprov NTB sudah berakhir pada 18 November lalu. Selanjutnya, hasil tes seleksi itu sudah dikirim ke Panselnas pada Rabu (19/11) lalu. Tahapannya, saat ini adalah pemprov NTB masih menunggu hasil perengkingan peserta yang lolos jadi PNS atau tidak dari Panselnas.

“Belum diummumkan, pengumumannya diundur. Mudahan minggu depan sudah bisa diumumkan. Kita akan diumumkan bersama Kabupaten Kota secara serentak. Memang minimal 10 hari setelah pelaksanaan tes itu pengumumannya. Namun saat ini masih ada beberapa daerah lain di Indonesia yang masih ada pelaksanaan tesnya, Bandung pun baru Minggu kemarin dimulai” tuturnya.

Hariadi mengatakan, sebenarnya hasil tes peserta sudah diketahui ketika peserta selesai mengikuti tes seleksi. Namun, secara keseluruhan hasil itu akan akan keluar berdasarkan perengkingan dari Panselnas. .Direncanakan, pengumuman hasil seleksi itu akan dilakukan serentak baik provinsi dan kabupaten/kota. Adapun total jumlah peserta yang mengikuti seleksi CPNS dilingkup pemprov NTB sebanyak 9.840 orang. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Jumadin Idris8 December 2014, 09:42 at 9:42 am

    Sabaaarrr

Leave a Reply