Mayoritas Pengurus Golkar di NTB Dukung Ical di Munas

Sekretaris Golkar NTB M Amin

Sekretaris Golkar NTB M Amin

Mataram (Global FM Lombok)-Mayoritas pengurus DPD II Partai Golkar tingkat kabupaten kota di NTB disebut-sebut mendukung Aburizal Bakrie atau Ical menjadi Ketua Umum Partai Golkar kembali pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tanggal 30 November mendatang. Namun demikian, pimpinan Golkar NTB mengaku tidak bisa memberikan komando kepada masing-masing pengurus Golkar kabupaten kota untuk mendukung calon tertentu.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Muhammad Amin kepada Global FM Lombok Selasa (25/11). Amin dalam kesempatan itu memuji kepemimpinan Ical yang terbilang sukses meskipun tidak berhasil mengantar Golkar pada pilpres 2014. Namun upaya Golkar mempertahankan posisi tiga besar secara nasional dipandang sebagai sebuah keberhasilan Golkar.

“ Berdasarkan aspirasi-aspirasi dari kabupaten kota, tentu kami siapapun yang menjadi ketua umum yang penting itu merupakan kader terbaik daripada Golkar dengan berbagai kreteria. Tentu adalah yang memiliki komitmen untuk membersarkan partai. Selama ini pak Aburizal tetap membuat Golkar eksis” kata Amin.

Amin mengatakan, total suara Partai Golkar NTB pada kegiatan Munas nanti sebanyak 11 suara yaitu 10 suara milik seluruh DPD kabupaten kota dan 1 suara milik DPD Golkar provinsi. Dia menyerahkan kepada masing-masing pengurus yang memiliki hak suara untuk menentukan pilihannya pada Munas mendatang, namun berdasarkan aspirasi yang diterimanya, nama Ical masih mayoritas mendapat dukungan di NTB.

“Dari pertimbangan yang saya dengar kayaknya mayoritas ( dukung Ical-red) . Ada komando dari DPD I? Tidak ada, mana bisa kan DPD II punya hak suara dan dia bisa menilai sendiri, mengkaji sendiri, mendengar sendiri, merasakan sendiri” katanya.

Pemilihan Ketua Umum Golkar akan dilaksanakan pada akhir bulan ini di Bali melalui Munas. Selain Aburizal sebagai calon petahana, saat ini beredar sejumlah nama-nama seperti Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, Agung Laksono yang akan maju sebagai calon ketua umum Golkar.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply