Pekan Depan, Bangunan Tua di Ampenan Akan Dicat Ulang

Kota tua Ampenan

Kota tua Ampenan

Mataram (Global FM Lombok)-Pemerintah Kota Mataram sudah berkoordinasi dengan pihak swasta yang akan menangani pengecatan sejumlah bangunan tua yang ada di jalan Pabean Ampenan. Hasil dari koordinasi tersebut pengecatan akan dilakukan pecan depan. Pasalnya pengecatan bangunan tua ini sudah tertunda beberapa bulan karena pihak swasta yang akan menganani pengecatan belum ada kejelasan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana kepada Global FM Lombok Senin (24/11) di ruang kerjanya. Ia mengatakan, pihak ketiga yang akan menangani pengecatan bangunan tua tersebut sudah menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Adapun warna untuk semua bangunan tersebut ditentukan oleh pemerintah Kota Mataram.

“ Tinggal di selesaikan saja, materialnnya sudah siap, tenaga buruhnya juga sudah tinggal eksekusinya saja. Jadi catnya itu dari pihak ketiga, biaya pengecetan dari pemerintah kota. Yang dicat itu sepanjang jalan Pabean. Kemarin sudah dilakukan estimasi pembiayaan berapa kemudian sudah dikomunikasikan dengan pihak ketiga, sudah oke” kata Mohan Senin (24/11).

Jumlah bangunan yang akan dicat yaitu sekitar 50 unit bangunan sepanjang jalan Pabean Ampenan. Pemerintah Kota Mataram sendiri sudah menghitung jumlah kebutuhan yang diperlukan untuk mengecat semua bangunan yang ada dilokasi tersebut. Pengecatan bangunan tua di kota ini dalam rangka revitalisasi kota tua Ampenan.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura mengatakan anggaran untuk tenaga kerja menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Mataram. Jumlah anggaran yang disiapkan untuk tenaga pengecatan tersebut sebesar Rp.100 juta. Saat ini pemerintah Kota Mataram masih menunggu bahan-bahan yang akan digunakan (ris/azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply