Harga BBM Naik, Jatah Premium Pejabat Kota Mataram Berkurang

kendaraan dinas (ilustrasi)

kendaraan dinas (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Dengan kenaikan harga BBM jenis solar dan premium mengakibatkan jatah BBM untuk para pajabat kota Mataran ikut berkurang. Karena pemerintah Kota Mataram tetap memberikan anggaran sebesar Rp.650.000 per bulan untuk pembelian bahan bakar bagi mobil kendaraan dinas jabatan. Dengan anggaran sebesar Rp.650.000 per bulan, pejabat hanya bisa memperoleh sekitar 70 liter premium.

Demikian disampaikan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Mataram Yance Hendradira  di Mataram. Ia mengatakan, pada APBD 2015 mendatang, jatah BBM pejabat diupayakan naik karena harga premium saat ini sebesar Rp 8.500 perliter. Sebelum kenaikan harga BBM, kendaraan dinas jabatan bisa mendapatkan 100 liter dengan anggaran Rp.650.000 ribu.

Sementara untuk kendaraan roda dua yang semula mendapatkan 10 liter perbulan akan terjadi penyusutan menjadi 7 liter perbulan. Selain itu, jumlah premium untuk kendaraan dinas operasional belum ada keputusan. Namun dalam waktu dekat, beberapa SKPD terkait akan melakukan koordinasi.

Diakuinya, Pemerintah Kota Mataram tidak mempunyai anggaran tambahan untuk penyesuaian jatah premium kendaraan dinas jabatan. Jumlah kendaraan dinas jabatan di Kota Mataram sekitar 75 unit, sementara untuk kendaraan roda dua mencapai ratusan unit kendaraan. Pemerintah Kota Mataram memberikan porsi anggaran sekitar 9 miliar per tahun untuk kendaraan dinas. Dana dana ini termasuk pemeliharaan kendaraan. (ris/azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply