Antisipasi Bencana, Walikota Mataram Siapkan Posko di Pinggir Pantai

bencana (ilustrasi)

bencana (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram meminta kepada semua lembaga yang melakukan antisipasi bencana untuk melakukan penjagaan di Pantai Penghulu Agung Ampenan. Pasalnya pada musim hujan ini bencana sering terjadi terutama dipesisir pantai. Di satu sisi, Dinas Pertamanan sudah memasangkan Penerangan Jalan Umum (PJU) sekitar kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, yang akan bertugas dipantai Penghulu Agung yaitu TRC, Tagana dan beberapa petugas penanggulangan bencana lainnya. Selain itu untuk mengantisipasi bencana di pesisir pantai, pemerintah Kota Mataram sudah menyiapkan 5000 karung berisi pasir yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah banjir rob.

Walikota mengatakan, seluruh perangkat pemerintahan dari kepala SKPD sampai tingkat lurah harus tetap siaga bencana. Dalam rapat koordinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu, kepala SKPD sampai lurah tidak boleh mematikan handphone selama musim hujan ini.

Selain itu untuk mengantisipasi bencana , beberapa bulan lalu pemerintah Kota mataram sudah merelokasi puluhan warga pantai Penghulu Agung. Namun sampai saat ini sekitar 20 kepala keluarga yang belum direlokasi. Belum dipindahnya puluhan kelurga itu diklaim karena pemerintah Kota Mataram masih mencarikan lahan. Kelurga yang belum direlokasi yaitu di Pondok Prasi dan Bagek Kembar Ampenan. (ris/azm)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply