KPU NTB Berharap PIlkada Serentak Bulan November

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori

Mataram (Global FM Lombok)-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB masih menunggu kepastian kapan waktu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015. KPU berharap kepastian itu bisa diperoleh pada bulan Desember mendatang, sehingga persiapan Pilkada serentak 2015 bisa segera dilakukan. Namun, KPU NTB berharap Pilkada serentak itu bisa dilakukan pada November 2015.

Hal itu dikatakan Ketua KPUD NTB, Lalu Aksar Ansori kepada Global FM Lombok Kamis (20/11) di kantor nya. Ia mengatakan, harapan itu dengan alasan jika pilkada serentak dilakukan pada September 2015, itu kurang memungkinkan bagi KPU Kabupaten Kota di NTB karena belum memiliki anggaran pemilu. Sementara jika Pilkada serentak dilakukan pada November, maka persiapan akan mulai dilakukan pada Februari 2015 dan telah ada anggaran.

“Jadi kami KPU provinsi masih menunggu tapi juga berharap pada bulan Desember ini paling lambat KPU pusat memberikan kepastian waktu pilkada serentak karena ini yang menetapkan bukan lagi kita. Pemilu itu kan tahapannya lama, kalau dia bulan November, 9 bulan sebelumnya tahapannya sudah mulai. Kalau anggaran 2015 itu sidah siap di daerah. Tinggal menunggu kepastian kapan pelaksanaan pilkada serentak dan kami berharap itu bulan November.”, katanya.

Dia mengatakan, sebenarnya KPU pusat telah selesai membuat simulasi tahapan pelaksaan pemilihan gubernur, bupati dan walikota secara serentak tahun 2015. Namun, karena itu belum disetujui oleh pemerintah dan DPR sehingga penetapan waktu pemilu belum dipastikan. Di NTB, ada 6 Kabupaten Kota yang akan melakukan Pilkada secara serentak yang akan direncanakan dimulai pada bulan September sampai November 2015. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply