KONI Didorong Aktif Cari Bibit-Bibit Unggul Bidang Olahraga

Lambang KONI

Lambang KONI

Mataram (Global FM Lombok)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB diminta aktif mencari bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga terutama pada cabang olahraga unggulan. Komisi V bidang kepemudaan dan olahraga DPRD NTB berupaya agar memperbesar volume anggaran untuk pencarian bibit-bibit unggulan ini agar mampu mengharumkan provinsi NTB melalui olahraga.

Hal itu disampaikan ketua komisi V DPRD NT Hj Wartiah kepada Global FM Lombok. Dia menghendaki agar KONI memberi perhatian lebih pada cabor olahraga yang sangat familier seperti sepak bola. Disamping olahraga yang murah meriah, sepak bola juga sangat popular di semua kalangan.

“Kita ingin berikan penganggaran yang cukup signifikan untuk pencarian bakat-bakat, karena kita tidak ingin tertinggal dengan provinsi-provinsi lain. Kita ingin cari pelatih yang professional, kenapa tidak? Kita datangkan dari luar kalau itu bisa menjadi salah satu pemacunya kan untuk bisa memberikan dukungan bagi bakat-bakat putra daerah” kata Wartiah.

Wartiah mengatakan, KONI NTB segera akan memilih ketua baru setelah mundurnya MNS Kasdiono dari pucuk pimpinan KONI. Dia berharap agar setiap cabor terutama cabor unggulan mendapatkan pelatih yang professional agar semua atlet mampu berkompetisi di semua level.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply