Saat Siswa Diajak Belajar Teknologi Dengan Cara Berbeda

Seratusan siswa SD sedang asik menonton film edukasi bertemakan teknologi ramah lingkungan

Seratusan siswa SD sedang asik menonton film edukasi bertemakan teknologi ramah lingkungan

Mataram (Global FM Lombok)-Seratusan siswa SD yang berasal dari tiga SD yang berbeda di kota Mataram Rabu (19/11) mengikuti serangkaian kegiatan yang edukatif. Mereka mengikuti lomba mewarnai, aneka games juga menonton sejumlah film.

Film yang ditonton bukan sembarang film, melainkan film tentang teknologi ramah lingkungan. Semua film itu berasal dari Science Film Festival (SFF) yang merupakan program yang diinisiasi oleh Gothe-Institut. Kegiatan ini berlangsung di hotel Santika, Mataram.

Ass Corp Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hinggi Safaranti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR)Hotel Santika dengan konsentrasi di bidang pendidikan yang dikemas dengan cara yang menyenangkan yaitu menonton beberapa film ilmu pengetahuan.

Teknologi ramah lingkungan adalah semua hal yang diciptakan secara sengaja oleh manusia melalui akal dan pengetahuannya untuk memberikan kemudahan dalam kehi upan sehari-hari. Sementara ramah lingkungan artinya tidak mengakibatkan kerusakan pada lingkungan sebagai tempat tinggal manusia.

Maka dapat diartikan secara sederhana bahwa teknologi ramah lingkungan adalah teknologi yang diciptakan untuk mempermudah kehidupan sakehidupan manusia namun tidak mengakibatkan kerusakan atau memberikan dampak negative pada lingkungan di sekitarnya.

Menurutnya, Program SFF dibuat menyenangkan dengan menonton bersama beberapa pilihan film edukasi yang seru diikuti dengan berbagai eksperimen dan games-games menarik.

Beberapa julul film yang ditonton oleh anak-anak yaitu Global Ideas: What Is Your Personal Co2 Balance. Ada juga film yang berjudul The Snow With The Mouse : children Imagine The Future, Cartoon Away dan beberapa judul film lainnya. Semua film telah melalui seleksi oleh para juri.

“Acara ini diikuti oleh anak-anak dari beberapa Sekolah dasar daerah setempat seperti SD 08 Mataram, SD 06 Mataramdan SD 13 Mataram.” Ujarnya.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply