Lakukan Uji Lab, Inspektorat Akan Tarik Semua Lencana Dewan Provinsi

Agus Patria

Kepala Inspektorat NTB Agus Patria

Mataram (Global FM Lombok)-Pasca turun ke lapangan untuk melakukan beberapa pemeriksaan terkait indikasi penyimpangan pada pengadaan lencana 65 anggota DPRD NTB pada Senin (3/11) pekan lalu, Senin (17/11) ini, tim Inspektorat telah selesai melakukan pemeriksaan. Hasil dari pemeriksaan itu, tim Inspektorat akan merekomendasikan untuk menarik semua lencana anggota dewan yang diindikasi tidak sesuai spesifikasi. Pengumpulan lencana anggota dewan dilakukan untuk melakukan uji lab terhadap semua lencana tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Inspektorat NTB, Agus Patria kepada Global FM Lombok Senin (17/11) di kantor gubernur NTB. Ia mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Pegadaian untuk menguji spesifikasi semua lencana itu. Jika terbukti adanya penyimpangan, pihaknya akan meminta kepada rekanan untuk melengkapi lencana tersebut agar sesuai isi kontrak. Adapun spesifikasi lencana berdasarkan kontrak yakni tinggi 2 cm, lebar 2 cm, berat 6 gram dengan kadar emas 22 karat.

“Kalau lencana wajib dia berikan. Jadi rekomendasi kita seluruh lencana itu akan diambil nanti dia akan diberikan sesuai dengan spesipikasi. Jadi supaya ndak satu-satu semua lencana di anggota DPRD itu kita akan tarik kembali nanti kita uji speknya. Kita sudah lakukan pemeriksaan dan nanti rekomendasi kita seperti itu. itu yang jelas kita tarik semuanya dulu lalu nanti kita akan uji nanti kita akan kerjasama dengan Pegadaian untuk menguji kadar dan berat yang harus diberikan kepada masing-masing anggota DPR itu”, katanya.

Sementara itu, anggaran pengadaan lencana ke 65 anggota dewan provinsi itu mencapai Rp 239 juta lebih. Diperkirakan, uji lencana itu akan selesai paling lambat selama 60 hari. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekwan untuk bekerjasama dan mengumpulkan semua lencana tersebut. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply