BBM Naik, Kini Harga Bensin Eceran Dijual 10 Ribu Perliter

Bensin Eceran

Bensin Eceran

Mataram (Global FM Lombok)-Setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mulai pukul 24.00 tadi malam, serentak penjual bensin eceran di Lombok juga turut menaikkan harga. Kenaikan harga bensin eceran ini beragam, ada yang menjual dengan harga Rp 9 ribu per liter dan ada yang menggenapkan harga dengan Rp 10 ribu per liter. Meski demikian, tidak ada pelanggan yang mengeluh atas kenaikan harga BBM yang dijual oleh para pengecer.

Demikian penuturan salah seorang penjual bensin eceran, Kemal kepada Global FM Lombok (18/11) di Mataram. Ia mengatakan, dirinya mendapat untung sebesar Rp 1.500 ribu per botol kerena setiap botol berisi satu liter dijual dengan harga Rp 10 ribu. Ia juga mengaku tidak menyetok bensin yang dibelinya dari SPBU karena setiap kali membeli di SPBU akan langsung habis dalam sehari. Setiap hari, Kemal membeli bensil sebanyak 60 liter.

“Sepuluh ribu kerena dia full itu untungnya 1500. Itu kita ngambilnya tadi pagi di Pertamina itu ndak masalah sih ia soalnya setiap 60 liter itu stoknya habis-habis aja. Ndak sampai harus nyetok banyak-banyak. Itu hanya 60 liter aja ngambilnya soalnya bukanya 24 jam habis. Ndak ada sih, gak ada yang kurang gak ada apa seperti biasa aja yang beli. Ya sudah jam segini biasanya habis 30 liter sama aja sih sama yang kemarin”, tuturnya.

Sementara itu, Musri salah seorang penjual bensin eceran lainnya menuturkan, dia menjual bensin dengan harga Rp 8ribu per liter. Dia mengaku memperoleh keuntungan hanya Rp 500 per liternya. Musri menilai lebih baik untung sedikit namun usahanya tetap lancar. Bensin yang dijualnya adalah stok yang dibelinya sebelum BBM naik.

Seperti diketahui, presiden Jokowi secara resmi telah menaikkan harga BBM yakni premium yang semula seharga Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 per liter dan solar seharga Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply