Polres Mataram Mulai Lakukan Antisipasi Penimbunan BBM

Bahan Bakar Minyak (ilustrasi)

Bahan Bakar Minyak (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Kepolisian Resort (Polres) Mataram sudah mulai melakukan antisipasi penimbunan BBM menjelang rencana kenaikkan harga BBM oleh pemerintah pusat. Antisipasi yang dilakukan yaitu Polres Mataram akan memantau pusat-pusat industry agar tidak menggunakan BBM bersubsidi.

Demikian disampaikan Kepolres Mataram Eko Kurnianto Purwoko kepada Global FM Lombok Sabtu (15/11) di Mataram. Ia mengatakan, peringatan sudah dilayangkan kepada pelaku industry agar tidak melakukan pelanggaran seperti penimbunan BBM dan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

“Kita pantau juga untuk tempat industry jangan sampai mereka menggunakan BBM yang subsidi digunakan untuk industry. Itu kita ingatkan, sebelum mereka melakukan pelanggaran kita ingatkan agar tidak terjadi penimbunan, penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk industry,”katanya

Menurutnya, sampai saat ini belum ditemukan kasus penyalahgunaan BBM dan penimbunan BBM. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Depo pertamina dan SPBU. Selain menanyakan kasus penimbunan BBM, pihak Polres Mataram juga menanyakan masalah stok BBM sampai akhir tahun. Dari koordinasi yang dilakukan bahwa stok BBM sampai akhir tahun diklaim aman.

Himbauan sudah disampaikan agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran terutama ditekankan kepada masyarakat kalangan menengah keatas. Ditegaskan jika ada pelanggaran yang ditemukan maka akan ditindak tegas.”Insya allah tidak ada kalau ada kita sikat,”tegasnya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply