Fokus PJU, Dinas Pertamanan Anggarkan Rp.3 miliar

PJU ( ilustrasi)

PJU ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Pertamanan kota Mataram memberikan anggaran untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2015 ini sebesar Rp. 3 miliar. Pada tahun 2014 ini sebanyak empat ruas jalan raya di kota Mataram yang belum mempunyai PJU. Ruas jalan tersebut yaitu jalan TGH. Faishal Sandubaya, jalan Bung Karno, jalan Saleh Sungkar dan jalan By Pas BIL.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. M Kemal Islam kepada Global FM Lombok Kamis (13/11) di Mataram. Ia mengatakan, pemerintah provinsi NTB berencana akan membantu pemasangan PJU. Namun sampai saat ini pemprov NTB belum memanggil pemerintah kabupaten kota di NTB untuk menegaskan rencana tersebut. Pasalnya, pemerintah Kota Mataram juga mengharapkan bantuan pemprov NTB untuk pemasangan PJU terutama dijalan nasional yang masih dalam proses pengerjaan.

“Kita masih memfokuskan untuk penerangann jalan umum. Kita akan mencoba mempersiapkan sekitar Rp. 3 miliar untuk jalan. Karena ada sekitar empat ruas jalan yang PJUnya kosong terutama untuk jalan-jalan baru seperti jalan TGH Faishal itu panjangnya 2,4 km, kemudian Bung Karno itu lebih kurang 200 meter, ada BIL II Jempong itu sekitar 700 meter dan jalan Saleh Sungkar,”katanya

Seperti diketahui, pemprov NTB akan menganggarkan pemasangan PJU dari Pelabuhan Lembar sampai Pelabuhan Kayangan. Namun Kemal mengakui tidak mengetahui secara pasti Kota Mataram mendapatkan bantuan tersebut atau tidak. Karena pemasangan lampu ini juga untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat nasional di NTB.

Dirincinkan, Pada tahun 2015 mendatang, Dinas Pertamanan Kota Mataram akan mengaggarkan pemasangan PJU di jalan TGH Faishal sebesar Rp,1,4 miliar, Jalan Bung Karno 700 juta, by Pas BIL 700 juta dan jalan Saleh Sungkar sebesar Rp. 450 juta. Sisa dari Rp. 3 milair tersebut akan digunakan untuk penyisipan PJU yang sudah mati.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply